Perhatian Dari Tim Besar

Setelah membahas mengenai kehidupan pribadi dari seorang robert lewandowski pada beberapa artikel berita bola indonesia sebelumnya, sekarang kita akan beranjak ke statistik karir seorang pemain sepakbola profesional yang berposisi sebagai penyerang dan lahir di warsaw, polandia tanggal dua puluh satu (21) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan (1988) silam ini dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau bersama klub. Pertama – tama ketika masih mengenakan seragam znicz pruszkow dari tahun dua ribu enam hingga dua ribu delapan (2006 – 2008) silam, robert lewandowski sanggup mencatatkan enam puluh tiga (63) kali penampilan dan sanggup menggelontorkan tiga puluh tujuh (37) gol selama dua (2) musim ia berkutat diliga polandia tersebut. Tidak hanya mampu menyarangkan si kulit bundar dengan jumlah yang tidak sedikit, namun robert lewandowski juga mampu menaikkan kasta klub pertamanya ini, dari yang tadinya berkancah diliga 2 menjadi liga satu, alias setingkat dibawah ekstraklasa polandia yang merupakan divisi teratas.

Henrikh mkhitaryan sendiri sempat menghabiskan masa awal kecilnya didaerah valence, perancis sana lantaran memang keluarganya pindah kedaerah itu sebagaimana yang telah disebutkan pada artikel berita bola dunia sebelumnya. Selain itu, pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus tujuh puluh delapan sentimeter (178 cm) dan berposisi sebagai gelandang tengah ini juga sempat menyatakan bahwa dirinya selalu ingin menjadi seorang pesepakbola profesional jika sudah besar nanti dan mulai mengikut langkah jejak ayahnya yang sempat berkecimpung didunia serupa. Bahkan ketika masih kecil, henrikh mkhitaryan sendiri sering sekali menonton pertandingan yang diikuti oleh ayahnya dan terus mengikuti sang ayah ketika mereka sedang menjalani sesi latihan. Hal kecil seperti ini sangatlah mengharukan dan semoga saja anak – anak dari legenda sepakbola masa sekarang bisa meneruskan bakat yang mengalir didalam darah mereka satu atau dua klub.

Robert lewandowksi juga mampu memastikan dirinya sebagai top skorer alias pencetak gol terbanyak liga teratas polandia alias ekstraklasa dimusim sepakbola tahun dua ribu sembilan hingga dua ribu sepuluh (2009 – 2010) silam dengan torehan delapan belas (18) buah gol. Sebagai penghargaan akan prestasi dari mantan punggawa borussia dortmund yang sekarang sedang memperkuat bayern munchen ini, robert lewandowski juga mampu menggondol penghargaan pesepakbola terbaik dikancah pesepakbolaan negara berbendera putih merah tersebut dimusim yang sama. Pencapaian ini juga semakin mengukuhkan nama seorang robert lewandowski dikancah pesepakbolaan negaranya sendiri, serta semakin menarik minat dan juga perhatian dari tim besar dibenua eropa lainnya. Lech poznan sendir saat itu memang menjadi penguasa liga polandia namun setelah kepindahan robert lewandowski ini ke borussia dortmund, prestasi berita bola mereka kian merosot.

Leave a Reply