Paling Muda Dalam Sejarah

Pada akhir tahun dua ribu empat belas (2014) kala itu memasuki bulan desember, christian eriksen secara keseluruhan mampu menggelontorkan total gol sebanyak dua belas (12) buah yang kesemuanya tercipta dari permainan terbuka dan bukan tendangan bebas atau pinalti. Jumlah ini adalah gol terbanyak yang diciptakan oleh pesepakbola yang berlaga di liga primer inggris lain serta kembali membuktikan kualitas dari pemain sepakbola yang lahir di middelfart, denmark tanggal empat belas (14) bulan februari tahun seribu sembilan ratus sembilan puluh dua (1992) silam dan bertepatan dengan hari valentine tersebut kala mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau. Atas prestasinya yang mencengangkan tersebut, christian eriksen kembali memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola terbaik asal denmark untuk yang kedua kalinya secara berturut – turut, sebuah tanda apresiasi dan juga pengakuan negaranya terhadap anak bangsa yang memang berprestasi dimata dunia. Andai saja pemain berita bola indonesia kita ada yang seperti ini maka bukan tidak mungkin jika timnas bisa bersaing didunia.

Robert lewandowski merupakan pemain sepakbola profesional yang lahir di warsaw, polandia tanggal dua puluh satu (21) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh delapan (1988) silam ini merupakan seorang penyerang berita bola dunia yang memperkuat klub bundesliga jerman bayern munchen dan juga menjabat sebagai kapten dari tim nasional polandia yang secara mengejutkan mampu melenggang dengan sangat mulus kepanggung utama pergelaran piala dunia tahun dua ribu delapan belas (2018) nanti meskipun mendapat undian yang kurang menguntungkan. Robert lewandowski sendiri kerap disebut – sebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia saat ini lantaran ketajaman dan juga tingkat konsistensinya yang terus bisa dipertahankan dari laga ke laga diseluruh kompetisi. Real madrid sendiri kabarnya sempat melayangkan tawaran bagi penyerang jangkung ini namun pihak die roten tidak terlalu menanggapinya penampilan bersama ajax amsterdam.

Menginjak tanggal dua puluh delapan (28) bulan mei tahun dua ribu sepuluh (2010) berikutnya, pelatih tim nasional denmark saat itu morten olsen mengumumkan kepada pihak berita bola bahwa seorang christian eriksen telah terpilih menjadi bagian dari skuad berisikan 23 orang yang akan dibawah olehnya untuk berlaga dipergelaran sepakbola terbesar sejagad, piala dunia tahun dua ribu sepuluh (2010) yang diselenggarakan oleh FIFA selaku federasi yang mengepalai seluruh organisasi sepakbola didunia di afrika selatan silam dan panggilan ini menjadikan punggawa tottenham hotspur yang sempat memperkuat ajax amsterdam tersebut sebagai pemain sepakbola paling muda dalam sejarah yang dipercaya untuk berlaga mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dalam turnamen empat (4) tahunan tersebut. Pemain dengan usia muda yang dapat tampil diajang seperti ini bisa dikatakan akan memiliki masa depan yang cerah.

Leave a Reply