Mampu Mengubah Jalannya Pertandingan

Lalu pada tanggal tujuh belas (17) bulan maret tahun dua ribu enam belas (2016) berikutnya, antonio valencia mampu kembali turun mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau lagi dan kali ini anton io valencia bermain membela manchester united pada pergelaran piala eropa babak enam belas besar (16) melawan tim besar lain yang juga berasal dari liga primer inggris, liverpool. Pertandingan berita bola indonesia tersebut harus berakhir dengan hasil imbang satu sama (1 – 1) namun manchester united berhak melaju ke babak selanjutnya lantaran mereka unggul agregat gol dari the reds. Kala itu klub yang bermarkas di old trafford ini tidak lolos ke liga champions eropa setelah sebelumnya dibawah asuhan louis van gaal mereka hanya mampu menyelesaikan kompetisi liga primer inggris diposisi keenam sebelum akhirnya jose mourinho tiba. Selain itu absennya pemain sepakbola yang lahir di lago agrio, ekuador, tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam ini juga memberikan perubahan pada strategi yang dijalankan oleh setan merah.

Masih diturnamen berita bola dunia yang sama yakni piala community shield tahun dua ribu tiga belas (2013) yang diselenggarakan oleh FA selaku asosiasi sepakbola daratan inggris, antonio valencia juga kembali mengantarkan klubnya yang berjuluk setan merah tersebut memenangkan laga yang satu ini. Kali ini pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) tersebut harus berhadapan melawan mantan timnya wigan athletic namun dengan rasa profesionalitas yang tinggi antonio valencia mampu mengantarkan manchester united memenangkan laga itu dengan skor akhir dua kosong tanpa balas (2 – 0) melalui kedua gol yang dicetak oleh robin van persie. Antonio valencia sendiri tidak diturunkan sejak menit pertama melainkan dibabak kedua ketika pertandingan memasuki menit ke enam puluh satu (61) lantaran sir alex ferguson tidak mau meresikokan mentalitas anak didiknya tersebut.

Pada pertandingan berita bola antara tim nasional ekuador melawan inggris tersebut, antonio valencia sempat dilanggar oleh punggawa three lions yang saat itu masih memperkuat saingan manchester united di liga primer inggris liverpool, raheem sterling. Punggawa the red devils tersebut kemudian merespon tindakan raheem sterling yang mengasarinya tadi dengan mendorong pemain the reds tersebut dan mencekiknya dibagian leher. Memang perselisihan ataupun juga ketegangan yang terjadi antara kedua orang pemain dilevel klub kerap terjadi ketika mereka bentrok ditingkat internasional membela tim nasional masing – masing dan hal ini tentunya tidak bisa dihindarkan lagi selain kesadaran pelatih untuk memberikan arahan serta masukan agar si pesepakbola itu tidak mudah terprovokasi dan terpancing emosinya karena hal seperti ini mampu mengubah jalannya pertandingan, terutama dalam jangka panjang.

Leave a Reply