Karena Tekanan Yang Berat

Pada sebuah pertandingan lanjutan liga champions eropa yang diselenggarakan oleh asosiasi sepakbola seluruh eropa tanggal empat belas (14) bulan september tahun dua ribu sepuluh (2010) kemarin dimana manchester united harus berhadapan melawan wakil dari irlandia rangers, antonio valencia harus mengalami cedera dibagian mata kaki kirinya yang dikabarkan patah tulang. Sebuah cedera memang bisa datang kapan saja menerpa pesepakbola dan tidak terkecuali bagi pemain sepakbola yang lahir di lago agrio, ekuador, tanggal empat (4) bulan agustus tahun seribu sembilan ratus delapan puluh lima (1985) silam ini yang memiliki tugas sangat berat, yakni berlarian kesana kemari sambil mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau yang tentunya menjadikan dirinya umpan matang untuk pemain lawan. Tidak jarang juga cedera ringan yang tidak ditangani dengan serius menjadi cedera berkepanjangan yang mampu menghancurkan karir seorang pemain sepakbola, seperti misalnya ronaldo asal brasil yang harus mengalami musibah berita bola indonesia seperti ini sebelum akhirnya karirnya mati.

Antonio valencia sendiri kemudian mampu membantu recreativo, klub berita bola dunia dimana dirinya dipinjamkan tersebut untuk mendapatkan promosi menuju divisi pertama la liga spanyol setelah mereka menyelesaikan musim sepakbola liga kedua tersebut diperingkat paling atas pada klasemen akhir. Dari sini bisa terlihat walaupun hanya bermain didivisi kedua saja namun antonio valencia tentunya sangat serius dalam mengasah kemampuannya mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau agar dapat mendapatkan posisi ditim inti villarreal dan kemungkinan juga pemain sepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sentimeter (180 cm) ini bisa dilirik oleh klub lain yang lebih besar lagi. Hal yang sama juga sempat dirasakan oleh pierre emerick aubameyang yang sempat dijelaskan pada beberapa artikel sbeelumnya dimana ia kerap dipinjamkan oleh ac milan kesana sini sebelum berlabuh di saint etienne.

Setelah menjalani musim sepakbola tahun dua ribu dua belas hingga dua ribu tiga belas (2012 – 2013) dengan mengenakan seragam bernomor punggung tujuh (7) keramat dan berhasil membawa manchester united menjuarai pergelaran liga primer inggris yang sangat impresif, antonio valencia akhirnya memutuskan untuk kembali mengenakan seragam bernomor punggung 25 yang sebelumnya ia kenakan untuk alasan tertentu. Menggonta ganti angka seperti ini memang tidaklah dilarang oleh pihak klub berita bola maupun aturan sepakbola secara umum namun biasanya tidak terlalu sering dilakukan lantaran hal ini bisa membuat para suporter bingung, terutama bagi mereka yang telah membeli kaus atau jersey manchester united dengan nama dan angka seorang pemain dibelakangnya. Meskipun begitu keputusan punggawa tim nasional ekuador ini sudah bulat dan ia akhirnya kembali ke angka asalnya, mungkin karena tekanan yang berat dari fans.

Leave a Reply