Ia Meminta Kenaikan Gaji

Lalu pada tanggal dua puluh satu (21) bulan agustus tahun dua ribu sepuluh (2010) berikutnya, pierre emerick aubameyang mampu menggelontorkan gol pertamanya bagi as monaco dalam sebuah pertandingan lanjutan ligue 1 perancis. Dalam laga berita sepak bola indonesia yang digelar dikandang lawan tersebut, pemain sepakbola yang lahir di laval, perancis tanggal delapan belas (18) bulan juni tahun seribu sembilan ratus delapan puluh sembilan (1989) silam ini berhasil menggetarkan jala gawang lens dan kemudian pierre emerick aubameyang kembali menambahkan pundi – pundi golnya untuk klub yang sempat diasuh oleh arsene wenger tersebut tanggal dua puluh sembilan (29) bulan agustus berikutnya dikandang melawan auxerre. Berkat peranan yang besar dari pemain berkewarganegaraan gabon tersebut, skuad as monaco dapat memetik kemenangan dengan skor akhir 2 – 0 tanpa balas dan hasil positif ini juga seakan – akan mengembalikan performa mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau dari seorang pierre emerick aubameyang yang sempat sirna akibat kesalahan taktik dan gaya permainan di lille.

Kemudian pada tanggal tujuh (7) bulan desember tahun dua ribu enam belas (2016), pierre emerick aubameyang mampu menyumbangkan satu (1) buah gol untuk borussia dortmund ketika bentrok melawan raksasa la liga spanyol real madrid. Didalam laga babak kualifikasi berita bola dunia liga champions eropa yang digelar di santiago bernabeu tersebut, borussia dortmund mampu mengakhiri laga dengan skor akhir dua (2) sama setelah sebelumnya mereka tertinggal lebih dulu. Atas hasil imbang ini pierre emerick aubameyang dan kawan – kawan mampu melanjutkan kompetisi ke babak berikutnya dengan berstatus sebagai juara grup. Hampir setiap tahun rasanya borussia dortmund harus berhadapan melawan real madrid dan rekor pertemuan keduanya juga tidak berbeda jauh lantaran pesepakbola yang memiliki tinggi badan seratus delapan puluh sembilan sentimeter (189 cm) ini selalu bisa menyelamatkan timnya dari kebuntuan.

Tidak lama berselang, pada tanggal tiga belas (13) bulan september tahun dua ribu empat belas (2014) berikutnya pierre emerick aubameyang mampu menggelontorkan golnya yang pertama dipergelaran bundesliga jerman di musim berita bola kala itu dimana punggawa tim nasional gabon yang sempat memperkuat perancis tersebut mampu mengunci kemenangan borussia dortmund atas lawannya sc freiburg dengan skor akhir tiga satu (3 – 1). Selalu penting bagi seorang penyerang untuk mencetak gol dimana hal ini tidak hanya menambah keunggulan bagi tim yang ia bela namun juga menambah rasa percaya diri guna menyongsong musim sepakbola baru. Selain itu apabila seorang penyerang tidak kunjung juga mencetak gol maka hal tersebut akan menjadi tekanan atau beban tersendiri seperti misalnya cristiano ronaldo yang belakangan sangat mandul namun dengan arogannya ia meminta kenaikan gaji walaupun kontribusinya sangat minim.

Leave a Reply